Surabaya, Otomotif1.com – Salah satu penunjang dari suksesnya penjualan sebuah produk kendaraan, adalah dukungan dari kantor dealer yang representative. Dukungan dealer yang representatif selain memberikan nilai gengsi dan percaya diri dari produk tersebut, juga memberikan rasa nyaman kepada konsumen.

Nah, bicara soal kantor dealer yang representatif nampaknya salah satu dealer Isuzu di Jawa Timur, tepatnya di Kota Surabaya wilayah Utara yaitu Astra Isuzu Margomulyo, awal April 2020 ini siap menempati kantor barunya.

Keberadaan Astra Isuzu Margomulyo yang posisi begitu strategis berada di kawasan industri Surabaya Utara, nampaknya sudah selayaknya menempati kantor dealer yang memiliki area yang cukup luas dari yang ada sekarang.

Lewat rilis resmi yang disampaikan Kepala Cabang Isuzu Sales Operation Margomulyo, Morin Tandra, Rabu (1/4) menjelaskan, Keberadaan Astra Isuzu Margomulyo di wilayah Surabaya Utara ini adalah untuk mendukung bisnis pelanggan di segmen Transportasi dan Logistik, government sales operation (GSO), serta bisnis retail industri kecil dan menengah.

Hanya berjarak 1 kilometer dari kantor dealer Isuzu Astra Margomulyo yang lama, kantor dealer Isuzu Astra Margomulyo yang baru berlokasi tepat di Jalan Raya Margomulyo No 17, Surabaya.

Astra Isuzu Margomulyo

“Relokasi ini diadakan sebagai komitmen untuk lebih meningkatkan pelayanan Isuzu khususnya kendaraan komersial, baik untuk penjualan retail dan fleet maupun mendukung pelayanan terbaik di bidang after sales, seperti: Layanan Bengkel Isuzu Berjalan, Layanan Field Advisor (kunjungan layanan untuk customer fleet), Program Santunan Driver serta Layanan Kontrak Servis,” jelasnya.

Nah, untuk nomor telepon cabang yang dapat dihubungi (031) 7498800. Selain itu, untuk kemudahan pelanggan dalam melakukan booking layanan Bengkel Isuzu Berjalan, dapat melalui website www.astraisuzu.co.id.

Sementara itu, Regional Head Jawa Timur-Bali Astra Isuzu, FX Mardiono Danusaputro menyebutkan, dengan keberadaan Astra Isuzu Margomulyo, kami berharap dapat semakin dekat dan mendukung bisnis para pelanggan kami seperti bisnis transportasi dan pergudangan khususnya di area Surabaya Utara, Surabaya Barat dan Gresik.

“Kami juga senantiasa berupaya untuk meningkatkan pelayanan yang prima kepada pelanggan setia kendaraan Isuzu, melalui peningkatan berbagai fasilitas, infrastruktur, man power dan juga pelayanan purna jual kami. Hal ini juga sesuai dengan salah satu core value Astra Isuzu yaitu, Put the Customer First, memprioritaskan kebutuhan pelanggan adalah kewajiban kami,” jelasnya.

Sebagai informasi, saat ini Astra Isuzu pada saat ini memiliki 113 jaringan dan Astra Isuzu pada saat ini memiliki 51 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan masih akan terus berkembang kedepannya. Astra Isuzu memiliki standardisasi 3S (Sales, Service dan Spare Part), dimana selain memiliki fasilitas showroom yang lengkap, juga menyediakan layanan purna jual yang baik.

Tak hanya itu, kini Isuzu juga sedang mengembangkan After Sales Point, yang merupakan salah satu jaringan untuk memperluas jangkauan layanan purna jual service dan sparepart untuk pelanggan di beberapa daerah, seperti: Rantauprapat (Sumatera Utara), Blitar (Jawa Timur), Solok (Jawa Timur), dan juga daerah Tanah Bumbu (Kalimantan Selatan). Dan bulan April 2020, rencananya juga akan dibuka After Sales Point di Lumajang (Jawa Timur).

Dan untuk mendukung B2B Operation Model, purna jual Astra Isuzu juga memiliki program On Time in Full (OTIF), yang berlaku untuk customer fleet (minimal 5 unit) baik kendaraan niaga (Commercial Vehicle) atau kendaraan passenger (Light Commercial Vehicle). OTIF dibagi 3 yaitu:

1. OTIF Mechanic : Jaminan ketersediaan mekanik untuk menangani unit customer yang mengalami breakdown.

2. OTF Part : Jaminan ketersediaan sparepart hingga diterima oleh customer.

3. OTIF Solution : Jaminan penyelesaian problem breakdown atas unit milik customer.

 3 Isuzu Margomulyo we care for you

Tetap Menjaga Profesionalitas Ditengah Wabah Corona

Himbauan pemerintah untuk menjaga social distancing sekaligus menyukseskan program #dirumahaja untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) melalui seluruh cabang Isuzu di seluruh Indonesia tetap komit untuk menjaga kepuasan layanan terhadap konsumen setianya.

Meski ditengah wabah Corona cabang Astra Isuzu masih tetap melayani penjualan dan melayani After Sales seperti biasa. Isuzu juga sudah berlakukan system split shift untuk seluruh karyawan baik di Head Office maupun di cabang. Dan management kami terus memantau kondisi untuk menentukan kebijakan selanjutnya.

Hal ini dijelaskan sendiri oleh General Manager Marketing PT IAMI, Attias Asril di Jakarta belum lama ini.

“Isuzu tetap melayani customer dengan layanan 3S, sehingga customer tidak perlu khawatir jika terjadi kerusakan ataupun ada yang membutuhkan service karena saat kami memiliki layanan Bengkel Berjalan Isuzu (BIB) yang dapat langsung datang ke tempat custumer,” jelasnya.

Attias juga menambahkan, kami juga menjalankan saran dari pemerintah yaitu pengecekan suhu tubuh bagi yang masuk ke wilayah head office dan seluruh cabang kami.

“Selain social distancing, baik untuk para tamu, karwayan, maupun pelanggan kami dan juga kami menyediakan hand sanitizer yang tersedia di setiap ruangan, ini semua kami berikan baik di wilayah HO, cabang, termasuk area bengkel. Pengisian form deklarasi oleh tamu juga diberlakukan sejak awal bulan Maret,” jelasnya.

Selain itu juga, dengan memaksimalkan teknologi yang ada saat ini, untuk bertatap muka langsung dengan tamu ataupun meniadakan rapat dikantor, dan sebagai gantinya, kami melakukan tatap muka online atau rapat online.

“Hal ini kami harapkan tidak mengurangi profesionalitas, dan proses jual beli tetap berjalan dengan baik,” tandasnya.(*)

 

---

Sumber : https://www.otomotif1.com/23126/tempati-kantor-baru-astra-isuzu-margomulyo-siap-berikan-pelayanan-terbaik/