Isuzu Panther yang menjadi fenomenal dari produk Isuzu belum lagi mengeluarkan model dengan mesin yang sama. Namun, rasa kangen para loyalis Isuzu Panther ini bisa terobati dengan hadirnya Isuzu Traga, yang mengadopsi mesin dari Isuzu Panther

Sektor niaga selalu membutuhkan kendaraan untuk transportasi yang memadai. Dukungan alat transportasi membuat pabrikan kendaraan niaga mewujudkan kebutuhan para pelaku usaha.

Kendaraan yang tangguh di lapangan dengan kapasitas besar menjadi salah satu yang dicari. Isuzu Panther mengeluarkan Isuzu Traga. Ketangguhan mesin Isuzu Panther yang terbukti andal, diadopsi untuk Isuzu Traga.

Jika dikatakan kendaraan bak terbuka (pikap) tidak nyaman dikendarai, pendapat itu bisa dipatahkan. Wartawan Surya, mencoba Isuzu Traga dari Diler Isuzu Margomulyo, dan benar kenyamanan sebuah Panther juga terasa di Isuzu Traga. Handling yang stabil, goyangan khas Panther ada semua di Traga.

Meski hadir dalam bentuk kendaraan bak terbuka, tetapi kenyamanan fenomenal dari Panther masih terasa. Didesain lebih lega dan kapasitas yang lebih besar, Isuzu Traga menjanjikan sebuah kendaraan yang bisa memberikan lebih banyak keuntungan bagi penggunanya. Itu juga yang diharapkan para pelaku usaha yang menginginkan kendaraan yang sanggup mengangkut dalam jumlah besar sekaligus tetap nyaman dikendarai.

Tak hanya unggul dari segi mesin, Isuzu Traga juga memiliki bak terluas di kelasnya yang mampu mengangkut banyak barang, sehingga bisa menghemat operasional dalam mendistribusikan barang. Kelebihan itu membuat Isuzu Traga menjadi pilihan paling tepat bagi pelaku usaha yang mencari mobil pikap terbaik di Indonesia.

Berbagai macam keunggulan sudah disiapkan Traga untuk menjadikan sebagai mobil medium pikap menghadapi persaingan di segmen pasar itu. Di desain dengan bentuk yang lebih modern dan praktis dibandingkan dengan kompetitornya, mobil itu juga menawarkan dimensi yang lebih besar sehingga bisa memuat barang lebih banyak.

Isuzu mengklaim mobil ini mampu mengangkut 60 galon sekali angkut. Apabila ingin daya angkut yang lebih besar, pelaku usaha bisa membeli varian box yang dari segi dimensi memiliki panjang 4.450 mm, lebar 2.750 mm, dan tinggi 2.250 mm. Sumbu rodanya berjarak 2.250 mm dan memiliki ground clearance atau jarak terendah ke tanah mencapai 200 mm. Ground clearance mobil ini memang cukup tinggi, sehingga bisa diandalkan untuk menerjang banjir ataupun medan berat lainnya.

Morin Tandra, Kacab Astra International Isuzu Margomulyo mengatakan, kendaraan yang sanggup memuat banyak, sangat dibutuhkan. Bukan hanya itu, pengendaranya juga tetap nyaman. Pemilik usaha juga harus bisa untung karena biaya operasional yang hemat. "Lihat saja di kargonya yang berukuran 2,8 meter x 1,6 meter sehingga mobil ini benar-benar bisa mengangkut banyak barang," jelas Morin beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dalam sejarahnya, pengguna loyal Isuzu suka dengan mesin Panther. "Pengguna loyal adalah mereka yang suka mesin Panther karena ada turbo dan irit. Itu ada di Traga," katanya. Karena itulah Traga banyak dilirik orang. Selain itu, kerinduan pengguna Isuzu untuk model baru yang hingga kini memang belum ada menjadikan Traga bisa jadi pengobat rindu. "Kerinduan pengguna Isuzu untuk model baru, meski belum ada Panther model baru, Traga bisa menjadi pengobat rindu," ujarnya.

Kebandelan mesin Isuzu cukup membuat Traga dilirik. Itu terbukti di Jawa Timur menjadi paling laris setelah DKI Jakarta. Harga Isuzu Traga di Jawa Timur adalah Rp 210.600.000, sedang untuk Traga Box Rp 236.100.000.

 

-----

Sumber : SURYA - OTOMOTIF (Kamis, 20 Juni 2019)